Selamat datang di apotik-tempo.com. Apotik-tempo.com merupakan Online Pharmacy pertama di Indonesia yang melayani pembelian obat-obatan baik obat bebas maupun obat resep, berbagai macam vitamin dan multivitamin, alat kesehatan dan dan keperluan kesehatan lainnya. Nantikan promo bulanan kami yang sangat menguntungkan dengan diskon sampai 15% untuk produk yg sedang promo. Dan untuk setiap pembelian di apotik-tempo.com akan kami antar tanpa dikenakan biaya tambahan(* lihat ketentuan).
Friday, July 25, 2014
PENCARIAN CEPAT
 
MEMBER
Username :
Password
 
SHOP BY BRAND
 
IKLAN




 
KATEGORI PRODUK
 
WEB STATISTIK
 
  
 
Polusi Berpotensi Sumbat Aliran Darah
Tingginya tingkat polusi di perkotaan berdampak ancaman beragam penyakit, termasuk gangguan aliran darah. Penyakit bisa bersumber dari mana saja.

Perputaran zaman dan pergeseran gaya hidup berpotensi memunculkan bibit penyakit baru. Perubahan pola hidup yang serba instan dan praktis memicu kehadiran penyakit seperti obesitas dan diabetes. Di samping gaya hidup, manusia modern yang tinggal di perkotaan menghadapi ancaman lain yang datangnya juga dari lingkunganya itu polusi.

Bahan kimia, asap kendaraan, asap pabrik hingga debu, bisa menjadi biang beragam penyakit lingkungan (environmental illness). Ragam polusi mendorong peningkatan kadar karbondioksida yang membuat lapisan ozon kian menipis. Akibatnya, radiasi ultraviolet dan radikal bebas ikut meningkat sehingga memicu terjadinya penuaan dini, stroke, kanker, penyakit jantung, dan parkinson.

Memang manusia kini hidup di dunia yang dikelilingi polusi. Jangan heran bila Anda merasakan migrain, tapi hanya di akhir pekan misalnya. Bisa jadi keluhan tersebut akibat seringnya terpapar bahan pencemar tadi. "Hidup di perkotaan dengan bangunan tinggi juga berisiko terkena sick building syndrome dengan gejala pusing, nyeri kepala, emosi, dan depresi," ujar anggota Perhimpunan Kedokteran Komplementer dan Alternatif Indonesia (PKKAI), dr Leecarlo Millano.

Kehidupan modern juga ditandai dengan penggunaan aneka peranti listrik atau berbasis teknologi canggih seperti elektronik rumah tangga seerti AC, TV, kulkas, sound system, microwave, komputer, dan handphone dalam kesehariannya. "Manusia adalah makhluk bio-elektromagnetik yang mempunyai medan listrik dan magnet, sehingga dapat dipengaruhi oleh lingkungan yang berseliweran gelombang elektromagnet," tutur Leecarlo.

Dalam teknologi beda potensial listrik, sistem saraf bekerja menggunakan impuls listrik yang akan menghantarkan pesan ke setiap sel-sel tubuh. "Pesan yang diterima oleh setiap sel menyebabkan organ-organ dapat bekerja, seperti otak, jantung, ginjal, dan otot rangka," urainya.

Penyakit dapat menimbulkan gangguan kelistrikan dalam tubuh. Sebaliknya, gangguan kelistrikan pada suatu alat tubuh dapat menimbulkan gejala penyakit.

Salah satu gejala akibat gangguan medan listrik tubuh terjadi pada sistem sirkulasi jantung dan pembuluh darah. Teknologi kedokteran preventif berupaya mencari jalan keluar melalui alat praktis yang digunakan saat tidur. Sebuah kasur bernama curesonic asal Jepang dikenalkan baru-baru ini. Tak seperti kasur busa umumnya, kasur atau matras itu berisi serat tourmaline yang konon memancarkan sinar inframerah gelombang jauh yang dapat menghangatkan tubuh, sehingga memperlancar aliran darah.

Terkait manfaat, hasil uji curesonic yang dilakukan Prof Dr Suhariningsih dari FK Universitas Airlangga melaporkan, media itu secara kualitatif memancarkan ion negatif yang mengakibatkan perubahan komposisi udara di atas permukaan matras, melalui uji pancaran inframerah dan pancaran ion negatif. (sindo//jri)

SUMBER : OKEZONE.COM


Berita Lainnya
Apotik-Tempo.com Copyright © PT.Tempo Data System - 2013

OPTIMIZED FOR 1024X768 VIEW USING
INTERNET EXPLORER 7 OR MOZILLA FIREFOX 2.0.1.4 OR ABOVE